Rabu, 13 April 2011

Didi Petet Jadi Juri Movie Awards

Aktor Didi Petet (54) telah menjalankan tugasnya sebagai juri Indonesian Movie Awards. Dia menonton 44 film yang bersaing pada ajang itu.

”Filmnya macam-macam, ada yang enggak jelas (jalan ceritanya). Film Indonesia bukan tak variatif, melainkan kurang berani gambling di industri film. Mereka mencari yang aman, yang laku di p a sa r a n , ” kata Didi yang sedang shooting film Di Bawah Lindungan Ka’bah.

Padahal, lanjut Didi, dunia perfilman membutuhkan terobosan inovatif. ”Tapi, serulah kalau nonton film Indonesia,” u j a r ny a .

Didi mengajar akting sejak tahun 1984 di Institut Kesenian Jakarta. Kegiatan mengajarnya bertambah di Didi Petet Acting School yang bergabung dengan Look Inc School.

”Kalau mengajar akting untuk anak muda, saya lihat mereka baru sadar bahwa akting itu belajar kehidupan. Kehidupan di sekeliling kita itulah yang dimainkan dalam seni peran, bukan kehidupan di luar negeri. Anak muda sering melihat kehidupan di luar negeri,” ungkap Didi yang banyak mengajar siswa remaja.

Ia juga mengajar siswa yang berasal dari berbagai profesi dengan beragam usia. ”Yang lucu, kebanyakan dari mereka bukan pemain film, melainkan dari berbagai profesi. Dokter juga ada. Mungkin mereka ingin ada sesuatu dari dirinya yang ditampilkan,” ujarnya.

Sumber: Kompas

Baca Juga



Tidak ada komentar:

Posting Komentar